Keuntungan  Menggunakan Sistem Inspeksi Visual Dalam Produksi


Produksi dan Jaminan Kualitas


Jaminan mutu merupakan salah satu bagian yang paling penting dari proses manufaktur. Ini adalah bagian yang datang pada akhir produksi mana produk akhir dicentang untuk cacat dan kesalahan sebelum menjualnya kepada pelanggan. Hal ini penting karena tidak hanya mengurangi kesalahan dalam produksi, tetapi juga mencegah manusia dari item yang dapat berpotensi berbahaya.

Untuk sebagian besar sejarah industri, pekerjaan inspeksi dilakukan oleh manusia, tetapi sekarang perusahaan dapat menggunakan sistem teknologi canggih untuk meningkatkan kontrol kualitas mereka. Mengakhiri industri yang terlibat dalam memproduksi produk seperti gadget, farmasi, barang-barang konsumen, minuman dan makanan dll bisa sangat menguntungkan dari sistem inspeksi visual karena mereka menawarkan pengurangan biaya dan lebih akurat dan handal sepanjang dengan stabilitas mekanik yang sangat baik.

Bagaimana cara kerja sistem inspeksi Visual?


Sistem inspeksi visual mengambil penggunaan digital sensor yang dilindungi di dalam kamera. Kamera ini menggunakan sensor optik untuk mengambil gambar yang kemudian diolah oleh komputer untuk mengukur karakteristik tertentu untuk pengambilan keputusan. Mereka menggunakan aplikasi dari kecerdasan buatan untuk membuat perbandingan yang akurat dan cepat antara benar stereotip dan produk.

Komponen sistem inspeksi Visual:


Lampu: Lampu membantu dalam membuat sebuah fitur menonjol sehingga dapat ditangkap dengan jelas oleh kamera.

Lensa: Lensa hadir gambar untuk sensor, yang benar-benar mesin visi kamera dan dimaksudkan untuk mengubah cahaya menjadi gambar dalam bentuk digital.

Proses Visi: Mereka bekerja pada algoritma tertentu yang menganalisis gambar dan ekstrak semua informasi yang tersedia tentang cacat dan kesalahan diamati dalam gambar.

Manfaat dari sistem inspeksi Visual


Setelah inspeksi visual sistem telah diprogram dan disetel untuk proses manufaktur, mereka dapat melakukan sejumlah besar produksi memeriksa dalam jumlah yang sangat singkat waktu dibandingkan dengan manusia inspeksi.

Dalam sistem inspeksi manusia, selalu ada kesempatan yang signifikan dari kesalahan dan tidak peduli seberapa berpengalaman dan terfokus karyawan, kesalahan ini dapat tidak pernah dibawa turun ke tingkat yang dapat diabaikan. Kemampuan manusia memiliki keterbatasan yang belum sistem inspeksi visual. Dan ini adalah bagaimana mereka menghapus kemungkinan kesalahan dalam inspeksi untuk sebagian besar dan memberikan kualitas tinggi produk.

Manfaat lain dari inspeksi visual adalah bahwa dalam kasus perubahan metode produksi, sistem ini juga menyesuaikan sesuai dengan sangat mudah.

Mereka juga meningkatkan efisiensi produksi. Mereka dapat menangkap kesalahan pada tingkat yang lebih cepat. Analisis dari cacat diamati ini dapat dilakukan dengan cepat dan koreksi yang diperlukan dapat dibuat segera.

Tidak seperti manusia, sistem ini dapat bekerja tanpa henti untuk dua puluh empat jam dengan ketekunan yang tak tertandingi. Mereka dapat juga dioperasikan dan diprogram dari tempat yang jauh.

Garis bawah


Dengan mengadopsi sistem inspeksi visual dalam proses produksi, perusahaan dapat meningkatkan produksi dan juga mencegah pemborosan yang dihasilkan oleh produk cacat dan rusak. Ini akan menghemat tidak hanya pendapatan Perseroan, tetapi juga memastikan kepuasan lengkap.